Inilah Destinasi Wisata Alam Terbaik di Australia

Inilah Destinasi Wisata Alam Terbaik di Australia

Inilah Destinasi Wisata Alam Terbaik di Australia – Saat ini sudah semakin banyak orang yang merasa bosan untuk melakukan liburan hanya dengan di rumah sanja dan tidak ada kegiatan yang dapat menghilangkan rasa bosan. Bukan rahasia lagi bila sering dinobatkan sebagai benua dengan keindahan alam terbaik di dunia oleh berbagai website dan majalah travel. Tak mengherankan, Australia juga punya julukan sebagai benua hijau.

Nah, dan sisi menjadi dua destinasi yang populer di kalangan traveler, terutama para pecinta alam. Sama-sama berada di bagian barat Australia, ada berbagai destinasi yang dijamin memacu adrenalin sekaligus memanjakan mata.
Kamu bisa menelusuri lembah dan gua kuno, hiking lalu diakhiri berkemah di bawah langit tourist penuh bintang, hingga melihat kekayaan alam flora endemik termasuk pohon berusia ratusan tahun. Semuanya ada di Perth dan Selatan Australia Barat!
Tertarik menelusuri alam ? Yuk, dari sekarang siapkan itinerary agar liburan makin maksimal. Misalnya datang ke rekomendasi destinasi dari berikut ini:

1. Yanchep National Park
Berjarak 45 menit dari Perth, tepatnya di Kota Wanneroo, Yanchep National Park merupakan taman nasional tertua yang menyajikan berbagai pengalaman unik bagi pengunjungnya. Mulai dari menelusuri gua kuno, melihat koala dan kanguru di habitat aslinya, hingga berkemah bersama-sama, bisa kamu lakukan di sini.
Bila kamu punya stamina yang kuat, tidak ada salahnya ikut tur sepanjang 55 km menelusuri Crystal Cave, ngarai-ngarai, pesisir Yanchep yang masih asri, dan mengunjungi bangunan reruntuhan bersejarah yang telah lama ditinggalkan.
Atau jika ingin lebih santai, kamu bisa langsung ikut perjalanan ke Crystal Cave sepanjang 500 meter sambil melihat stalaktit, stalakmit, serta batuan berbentuk tiang dan selendang yang terbentuk alami selama ribuan tahun. Perjalan semakin menyenangkan karena kamu akan ditemani pemandu wisata lokal dari Noongar, suku asli yang tinggal di .

2. Avon Valley
Berada di wilayah timur Perth, Avon Valley menyajikan pemandangan pedesaan dan lembah hijau menakjubkan yang telah ada dari ratusan tahun silam. Dari April hingga November kamu juga akan melihat warna-warni balon udara menghiasi langit setiap tahunnya. Menariknya lagi, kamu bisa mencoba sendiri pengalaman menikmati pemandangan lembah dari ketinggian menggunakan balon udara atau paralayang.
Berjalan ke barat Avon Valley, jelajahi desa-desa penuh bangunan bernilai sejarah tinggi. Mulai dari Connor Mill Museum yang pada 1870-an difungsikan sebagai pabrik tepung Newcastle Gaol Museum di Toodyay, sampai ke kota tertua di Australia Barat, York.
Liburan dengan keluarga? Bawa mereka mengikuti Tractor Ride and Fruit Picking Tour di Golden Grove Orchard. Sesuai namanya, kamu akan diajak memetik jeruk sambil berkeliling kebun menggunakan traktor. Nantinya, kamu boleh membawa pulang sekantong buah jeruk dan jus segar.
Sambil menikmati keindahan desa-desa dan atraksi wisata Avon Valley, cicipi produk-produk lokal yang dijual di toko-toko penduduk lokal seperti selai, madu, cokelat, hingga bir di pub-pub tua. Satu hari saja dijamin tidak cukup untuk menelusuri keindahan Avon Valley!

3. Penguin Island
Hanya berjarak 45 menit perjalanan darat dari Perth dan dilanjutkan 5 menit menaiki kapal feri melintasi Shoalwater Bay, kamu akan langsung disuguhkan pemandangan laut biru berpasir putih yang menjadi habitat asli spesies penguin terkecil di dunia, singa laut, dan burung pelikan. Bila beruntung, kamu akan melihat sekelompok penguin di tengah laut.
Ingin melihat penguin lebih dekat? Datang saja ke Penguin Island Discovery Centre, tempat penangkaran yang memungkinkan pengunjung melihat proses pemberian makanan kepada penguin. Di sini, kamu akan tahu bahwa penguin cenderung pemalu dan lebih banyak bersembunyi di sarang atau lautan saat siang hari.
Setelahnya, jangan buru-buru pulang. Nikmati deburan ombak pantai yang menenangkan atau bermain air di pinggir pantai bersama orang-orang terdekat.